Kamis, 12 Desember 2019

Lakukan hal ini bisa membuat kita lebih Bahagia

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh

Kesempatan kali ini saya akan menulis beberapa hal,
Seperti biasa , tulisan saya tentu tidak jelas kadang bermanfaat kadang kurang bermanfaat silahkan ambil sisi baiknya... Terimakasih yang sudah merelakan waktunya untuk membaca sampai habis..

Siapa manusia orang yang tidak ingin bahagia?
Tentu tidak ada satupun yang tidak mau, semua orang ingin bahagia..

Lakukan hal sederhana ini, insya Allah kita akan bahagia


1.Selalu bersyukur

Seringkali kita melihat hidup orang lain lebih enak,
Orang berjalan kaki melihat yang menggunakan motor lebih bahagia
Orang menggunakan motor melihat orang menggunakan mobil lebih bahagia
Orang menggunakan mobil melihat orang menggunakan mobil lebih bagus lagi bahagia
Tapi saat kita melihat orang yang bahkan lumpuh tidak bisa berjalan maka disitulah kita harusnya merasa bahagia walaupun dengan keadaan berjalan kaki

Seringkali kita melihat adik kelas, kakak kelas, teman kelas lebih maju daripada yang lain, lebih sukses daripada yang lain maka itu hanyalah kehidupan di dunia dan setiap orang punya roda kehidupannya masing-masing. Maka bersyukurlah atas apa yang kita alami dan kita dapatkan.

Terkadang dalam hidup, ketika kita mendapatkan sedikit kita menginginkan lebih, ketika mendapat lebih kita ingin lebih lagi, ketika lebih lagi menginginkan lebih banyak lagi.. Hingga ketika kita kehilangan, barulah kita menyadari bahwa yang sedikit saja sudah cukup..

2.Jangan berpikir berlebihan atas semua kejadian
Berfikirlah positif, jangan pernah berlebihan atas semua kejadian yang menimpa kita.  Hindari khawatir yang berlebihan, bawa saja santai dan tenang bahwa itu semua terjadi karena kehendak Allah dan jangan berpikir yang tidak tidak.
3.Jangan menaruh harapan besar selain pada Allah
Selalu taruh harapan kepada Allah sekecil apapun, bahkan dalam sebuah hadis dikatakan tetap mengadu kepada Allah meskipun Sandal kita putus.
Apapun dalam kehidupan ini, karir, pendidikan, cinta, dll kita taruh harapan yang besar kepada Sang pencipta selebihnya kita berusaha dan hasilnya apapun itu kembali ke nomor 1 .. Bersyukur .. Maka akan Allah tambah nikmat yang walaupun hanya sedikit.
Ingatlah pesan oleh para orang terdahulu

 Jika kebahagiaan menurut kita adalah harta maka tidak ada bedanya kita dengan Qarun
Jika kebahagiaan menurut kita adalah pengetahuan maka tidak ada bedanya kita dengan Haman
Jika kebahagiaan menurut kita adalah kekuasaan maka tidak ada bedanya kita dengan Firaun


Apa yang saya tulis tidak mencerminkan diri saya, apa yang saya tulis dari apa yang saya baca dan saya dengar maka lihatlah sisi baiknya.. Sayapun belum 100% bisa melakukan hal-hal yang saya tulis tapi minimal hal-hal baik yang saya dapatkan akan saya bagikan karena hal baik harus disebarkan bukan didiamkan sendiri...
Terimakasih
Wassalamualaikum wr wb


Yogyakarta, 12 Desember 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUNCI HIDUP SENANG DAN TENANG

Pernahkah kita membaca berita bahwa artis artis di luar negeri seperti korea dan amerika melakukan bunuh diri? Mungkin karena depresi a...