Rabu, 11 Desember 2019

My Dream Part 2

Yogyakarta, 11 Desember 2019



Tidak ada salahnya dalam kehidupan manusia kita memiliki rencana rencana dalam menjalani kehidupan meskipun Takdir Allah yang nanti menentukan jalan hidup.
Sejak Diklat  juni 2014 , aku mempunyai "big dream" setelah mendengar salah satu mbak widyaiswara di PPMKP Ciawi yang bercerita soal dia mengambil beasiswa master di Jepang, maka semenjak itu aku bermimpi untuk mendpatkan sekolah gratis tersebut. Tentunya langkah pertama aku waktu itu adalah menyelesaikan kuliah sarjana yang mana aku hanya lulusan Diploma 1 .

Di hari-hari di bulan desember tahun 2019 ini aku mulai membaca persyaratan, langkah2, tips n trick, dan hal hal terkait studi S2.  
Meskipun nantinya mungkin tidak berjalan sesuai rencana , tapi minimal aku sudah mulai mengintip jalan menuju kesana selayaknya waktu aku kelas 3 SMA tahun 2012 mulai melihat-lihat dan menimbang nimbang kuliah di universitas apa, jurusan apa.....


*THROWBACK 2012*

Di tahun 2012, saat teman teman kelas SMA sudah siap siap menyiapkan jenjang perkuliahan aku sendiri pun bingung dengan pilihanku. Bukan karena banyak pilihan tapi karena tidak ada pilihan HAHAHAKSS
 Ada temen yg mau ambil kedokteran, ada yg mau ambil FKIP Fisika, ada olahraga ,ada yang tes polisi dsb... Soalnya aku orang yg labil, waktu SD pengen jadi pembalap, kadang kalo nonton bola pengen jadi pemain bola, kadang nonton konser band mau jadi anak band , nonton film pengen jadi pemain film wkwkwkk
Hingga akhirnya ketika SMA berniat menjadi Hacker atau kerja di Pertambangan karena pada saat itu jurusan Pertambangan adalah jurusan yang hits.... makanya mau daftar yang berbau IT , atau pun berbau Teknik Mineral dsb.

Hingga berkesempatan mendafatr di SNMPTN undangan mengambil UGM jurusan Teknik Geologi, dan pilihan kedua Teknik Pertambangan Unsri dan Alhamdulillah tidak lulus wkwk 
Lalu di kesempatan tertulis, aku masih ingat betul nomor ujian hingga sekarang 9958278370 hahaha
Ujian di UPT Bahasa Inggris mengambil pilihan 1 TI UNIB dan pilihan ke 2 Teknik Geologi UGM , kebalik sih pilihannya tapi Alhamdulillah lulus di Teknik Informatika UNIB.

Lalu aku pernah ingin mencoba mendaftar Diploma 1 STAN, sayangnya pada tahun 2012 prodi tersbut tidak buka. Ya lalu akhirnya karena teman sekelas ada yang mendaftar Diploma 1 Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional dan kebetulan punya om yang kerja di BPN jadinya aku coba daftar dengan punya cadangan Teknik Informatika UNIB... Hingga aku mengikuti ujian tes masuk di Yogyakarta tanggal 2 Agustus 2012 dan Alhamdulillah lulus yang sedikit banyak kuliah di STPN mengubah hiduku sedikit banyak ....

Terimakasih Untuk yang sudah membaca sejauh ini tulisan yang entah berfaedah ataupun tidak bermanfaat silahkan ambil yang baiknya aja (kaloada) wkwk , tulisan ini akan saya lanjutkan mungkin di malam minggu nanti InsyaAllah

Selamat Malam

My Dream Part 1







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUNCI HIDUP SENANG DAN TENANG

Pernahkah kita membaca berita bahwa artis artis di luar negeri seperti korea dan amerika melakukan bunuh diri? Mungkin karena depresi a...